Search

Sejumlah Artis Jajal Hall Basket MSC Jelang Pon Papua - Kompas.com Foto

TIMIKA, KOMPAS.com – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, sejumlah artis dan mantan atlet basket nasional yang bergabung dalam tim basket Happy Ballers, jajal hall basket Mimika Sport Complex (MSC) di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, pada pertandingan Basketball Fun Games yang diselenggarakan PT Freeport Indonesia, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Pemain Happy Ballers, Choky Sitohang menyambut antusias pertandingan basket di MSC. 

"Ini kali kedua ke Timika, beberapa tahun lalu acara seminar nasional disini, sekarang yang kedua main basket paling jauh gua, di Timika. Di Indonesia main basket paling jauh gua di Timika,” ujar presenter yang jari telunjuk kirinya pernah patah karena basket. 

Mario Lawalata juga menyambut gembira bisa bermain basket di MSC. Ia menilai lapangan di MSC dibangun cukup bagus. 

"Pokoknya gue dukung banget, terutama PON nanti akan ada di sini. Semoga ramai terus, fasilitasnya juga jangan sampai habis PON sudah tidak dipakai lagi. Jadi panjang, ada generasi berikutnya yang lahir ke tim nasional dari sini, nggak cuma basket tapi cabang olahraga lainnya,” ujar Mario.

Kemunculan sembilan pemain Happy Ballers yaitu Rico Ceper, Mario Lawalata, Bams, Maria Selena, Olivia Zalianty, Choky Sitohang, Andy Batam, Richard “Insane”, dan Romy Chandra langsung disambut riuh teriakan penonton di hall basket MSC.

Sepanjang pertandingan, pemain Happy Ballers tak jarang mengundang tawa para penonton dan pemain. Rico Ceper dan Maria Selena beberapa kali terlihat jahil menggoda pemain lawan.

Meski pada pertandingan pertama menang melawan Timika Basketball Community, namun pada pertandingan kedua pemain Happy Ballers harus mengakui keunggulan pemain Freeport Basketball Team.

Selain bertanding melawan dua tim basket, pemain Happy Ballers yang juga mantan atlet basket nasional Andy Batam dan Romy Chandra berkesempatan berbagi ilmu teknik dasar bermain basket.

Petunjuk Andy Batam dan Romy Chandra disambut antusias peserta. Mereka antara lain dilatih cara memegang bola, melempar dan menangkap bola, menggiring bola, serta lay up.

Sesi kontes memasukkan bola ke ring juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu penonton. Hal ini terlihat dari antusias jumlah peserta yang bersedia untuk ikut kontes. Peserta yang berhasil memasukkan bola mendapatkan merchandise dari Happy Ballers.

Selain mengajak masyarakat menikmati keseruan pertandingan dan kontes, masyarakat bisa secara langsung melihat kemegahan MSC yang dibangun PT Freeport Indonesia dalam upaya mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

Dikutip dari berita Kompas.com sebelumnya, pembangunan MSC berstandar internasional menghabiskan biaya sekitar 33 juta dolar AS atau sekitar Rp 468 miliar di atas lahan seluas 12,5 hektar milik Pemkab Mimika. 

MSC telah selesai dibangun sejak tahun 2016 lalu memiliki fasilitas stadion indoor, stadion outdoor, ruang fitnes, kantor, ruang tindakan medis, kantin, retail store, toilet, dan parkiran yang mampu menampung 500 kendaraan, serta ampiteater yang bisa digunakan untuk gathering. Selain itu ada pula asrama dan ruang makan yang dapat menampung 100 atlet dan official. 

Untuk stadion indoor bisa digunakan untuk cabang olahraga basket, voli dan badminton, dengan tribun penonton yang bisa menampung 5.500 orang serta 75 kursi VIP. Sedangkan stadion outdoor untuk cabor atletik, memiliki tribun yang bisa menampung 3.500 penonton. 

Di tribun barat terdapat 2.100 kursi penonton dan 104 kursi VIP, sementara di tribun timur terdapat 1.300 kursi penonton dan 56 kursi VIP. (KP)

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
February 09, 2020 at 06:37AM
https://ift.tt/2H8OYoc

Sejumlah Artis Jajal Hall Basket MSC Jelang Pon Papua - Kompas.com Foto
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah Artis Jajal Hall Basket MSC Jelang Pon Papua - Kompas.com Foto"

Post a Comment

Powered by Blogger.