Search

5 Artis Ini Buka Jasa Endorse Gratis untuk Pengusaha Kecil - Suara.com

Suara.com - Wabah virus corona memberikan dampak pada perekonomian masyarakat. Tak sedikit, pedagang kesulitan menjajakan produksinya. Guna memberikan bantuan kepada pengusaha tersebut, sederet selebriti menawarkan jasa endorse gratis. Beberapa diantaranya pasangan ibu anak Ashanty, Aurel Hermansyah hingga Ernest Prakasa.

Lantas seperti apa detail keterangan dari bantuan yang ditawarkan para pesohor Tanah Air tersebut? Berikut ulasannya.

1. Ashanty

Sebagai seseorang yang juga bergerak di bidang bisnis, Ashanty menyadari betul pengaruh pandemi corona terhadap deretan usaha yang dijalaninya. Mulai dari makanan hingga kosmetik.

"Buat kalian yang mau endorse aku produk, ataupun makanan, aku akan terima free tanpa bayar ya,” ujar Ashanty di Insta Story, 25 Maret lalu.

Ashanty [Instagram]
Ashanty [Instagram]

Hanya saja, istri Anang Hermansyah itu tidak akan sembarangan mempromosikan barang. Ia tetap memperhatikan kualitas dari produk yang di-endorsenya.

“Karena ini bakal dilihat semua follower aku, jadi harus yang aku anggap memang bagus, berkualitas atau kalau makanan harus enak di mulut kita. Jadi review jujur," imbuhnya.

2. Aurel Hermansyah

Mengikuti jejak sang bunda, Aurel Hermansyah juga ikut jadi model endorse gratis untuk pengusaha kecil. Lewat Insta Story, ia pun mempromosikan deretan produk yang dianggapnya memiliki kualitas bagus.

Aurel Hermansyah [Ismail/Suara.com]
Aurel Hermansyah [Ismail/Suara.com]

"Hi guys, aku mau buka free endorsement . Tapi aku lebih spesifik ke barang ya, karena makanan udah banyak banget yang kirim ke bunda," tulis Aurel di Insta Story tak lama setelah unggahan sang bunda.

Niat itu dikarenakan sang bunda bercerita jika kini para pedagang sulit menjual produknya,

“Pas aku cek dm dan e-mail banyak banget yang curhat ke aku kalau penjualannya lagi menurun," katanya.

3. Jessica Iskandar

Artis lain yang juga menawarkan jasa endorse gratis adalah Jessica Iskandar. Sama seperti Ashanty, bintang Dealova ini juga menggeluti sederet bisnis.

Ia pun merasakan hal yang sama dengan para penjual yang mengalami penurunan penghasilan di sisi bisnis. Namun Jedar –panggilan akrab- nya masih bersyukur lantaran ia memiliki tabungan untuk menopang kebutuhannya sehari-hari.

Jessica Iskandar [Suara.com/Ismail]
Jessica Iskandar [Suara.com/Ismail]

"Mudah-mudahan aku bisa membantu kalian mempromosikan produk, brand atau service kalian secara gratis untuk para UKM aku akan bantu sebisa mungkin," kata Jessica Iskandar di IG TV beberapa waktu lalu.

4. Via Vallen

Pedangdut Via Vallen juga ikut prihatin terhadap pedagang yang usahanya menjadi imbas COVID-19. Sebagai penyanyi terkenal dengan jumlah followers tak sedikit, pelantun Sayang ini berharap usahanya bisa meringankan beban mereka.

“Aku mau bantu endorse gratis di Insta Storyku buat temen-temen yang emang online shopnya lagi sepi gara-gara wabah Corona ini," tulis penyanyi asal Jawa Timur tersebut.

Via Vallen [Instagram]
Via Vallen [Instagram]

Namun Via Vallen tak sembarangan mempromosikan produk tersebut. Setidaknya ada beberapa syarat yang diajukan untuk para online shop.

"Akun tidak dikunci dan asli, bukan akun baru, bukan jualan skin care, bukan judi online atau sebagainya dan tidak menjual masker kesehatan,” kata Via Vallen.

5. Ernest

Hadir pula komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa. Melalui postingan Instagram, bintang film Cek Toko Sebelah ini merangkum deretan produk makanan yang dipromosikannya dengan gratis.

Ernest Prakasa [Sumarni/Suara.com]
Ernest Prakasa [Sumarni/Suara.com]

“Punya usaha kuliner di Jakarta dan pengin gue promoin gratis? Kirim email berisikan: alamat, akun IG, foto-foto lokasi dan menu andalan,” tulis Ernest dalam kolom caption.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
April 12, 2020 at 09:46AM
https://ift.tt/3b5I5kI

5 Artis Ini Buka Jasa Endorse Gratis untuk Pengusaha Kecil - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Artis Ini Buka Jasa Endorse Gratis untuk Pengusaha Kecil - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.