Search

Ratusan Atlet-Artis Buleleng Batal ke Porsenijar Bali 2020 - NusaBali

  • www.nusabali.com-ratusan-atlet-artis-buleleng-batal-ke-porsenijar-bali-2020

SINGARAJA, NusaBali
Ratusan atlet dan artis Buleleng mengubur impiannya mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Buleleng, usai dibatalkannya Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali.

Kontingen Buleleng pun sebenarnya bersiap mengikuti Training Center (TC) sebelum ke Porsenijar Bali.
Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, persiapan Porsenijar 2020 dilakukan lebih awal, terutama seleski atlet sejak akhir 2019 hingga awal 2020. Jumlahmua mencapai 669 orang, yang terdiri dari 470 atlet dari 30 cabang olahraga dan 25 artis dari delapan cabang seni. Mereka didampingi 110 orang ofisial olahraga dan 18 orang ofisial seni, plus 46 orang panitia.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Surya Bharata, dihubungi Jumat (17/4) mengatakan dengan surat pembatalan dari provinsi per anggal 27 Maret, tahapan Porsenijar di tingkat kabupaten tidak dilanjutkan. Padahal, kata Bagus Surya Bharata, pihaknya sudah seleksi atlet dan menganggarkan Rp 1,7 miliar.

Pembatalan Porsenijar itu membuat anggaran yang disiapkan akan dikembalikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buleleng untuk diatur kembali sesuai prioritas kegiatan daerah, salah staunya untuk penanganan covid-19.  

Sedangkan seleksi yang dilakukan lebih awal, tak dapat dipakai untuk pelaksanaan Porsenijar tahun depan. Surya Bharata mengatakan pelaksanaan tahun 2021 akan dilakukan seleksi ulang atlet dan artis yang mewakili Buleleng di Porsenijar Provinsi Bali.

Selain Porsenijar, kegiatan yang ditunda termasuk seleksi Paskibraka hingga apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei yang masih menunggu perkembangan peyebaran covid-19. *k23

loading...

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
April 18, 2020 at 08:22AM
https://ift.tt/2XL1YcY

Ratusan Atlet-Artis Buleleng Batal ke Porsenijar Bali 2020 - NusaBali
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Atlet-Artis Buleleng Batal ke Porsenijar Bali 2020 - NusaBali"

Post a Comment

Powered by Blogger.