Search

Deretan 13 Artis yang Akan Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024 - Dream

4 orang diantaranya wajah baru di dunia politik Indonesia. Sisanya adalah selebriti yang sudah pernah menjadi anggota DPR. Siapa saja mereka?

Dream - Pelantikan anggota DPR masa jabatan 2019-2024 akan dilaksanakan hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019. Selain para politisi yang selama ini berkiprah di bidang politik, anggota badan legislatif itu akan dihuni beberapa selebriti.

Kehadiran selebriti di panggung politik nasional memang bukan barang baru. Para pesohor yang memiliki kantong suara potensial ramai-ramai mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Ada yang berhasil lolos, beberapa lainnya harus gigit jari karena gagal mendapat suara signifikan.  

Tahun ini, sebanyak 13 artis terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2014. Mereka akan mengawali kiprah di dunia politik mulai hari ini. 

Dari belasan artis tersebut, beberapa wajah sudah makan asam garam di dunia politik. Sisanya adalah para pesohor yang baru memulai karier sebagai politisi. 

Mengutip data KPU, berikut adalah wajah lama dan baru artis di panggung politik Indonesia. 

1. Nurul Arifin

 Nurul Arifin

Foto : Kapanlagi.com

Artis yang memilih tempat pertempurah di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar I ini mendapat suara sebanyak 34.713 suara. Nurul Arifin menjadikan Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya.

2. Rachel Maryam Sayidina

 Rachel Maryam Sayidina

Foto : Kapanlagi.com

Rachel Maryam kembali terpilih menjadi anggota DPR setelah memperoleh suara sebanyak 145.636 suara. Rachel bertarung di Dapil Jabar II melalui Partai Gerindra.

3. Dede Yusuf Effendi

 Dede Yusuf Effendi

Foto : Kapanlagi.com

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini melanjutkan kiprah di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil Jabar II. Diusung Partai Demokrat, Dede Yusuf memperoleh 165.182 suara

4. Desy Ratnasari

 Desy Ratnasari

Foto : Kapanlagi.com

Pelantun Tenda Biru ini kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota DPR-RI. Dessy Ratnasari yang bertarung di Dapil Jabar IV oleh partai pengusung PAN mendapat perolehan suara 86.450.

1 dari 6 halaman

Si Doel dan Oneng Jadi Anggota DPR

5. Primus Yustisio, SE

 Primus Yustisio

Foto : Kapanlagi.com

Lama tak terlihat di panggung hiburan, Primus sepertinya semakin mantap dengan kariernya di dunia politik. Suami Jihan Fahira ini memilih Dapil Jabar V sebagai tempat pertarungan pada Pileg 2019 lalu. Diusung PAN, Primus mengantongi 86.983 suara.

6. Rike Diah Pitaloka

 Rike Diah Pitaloka

foto : Kapanlagi.com

Gagal menjadi Gubernur Jabar, Rieko tetap konsisten dengan kariernya di dunia politik. Pemain Oneng dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri ini memilih Dapil Jabar VII dan PDI Perjuangan dalam pertarungan Pileg lalu. Hasilnya manis. Rieke mendapat perolehan 169.729 suara.

7. Arzeti Bilbina

 Arzeti Bilbina

Foto : Kapanlagi.com

Didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzetti kembali melanjutkan kiprahnya di dunia politik. Konstituen di Dapil Jatim I memberikan 53.185 suara yang mengantarkannya pada masa jabatan kedua sebagai anggota DPR-RI.

8. Rano Karno

 Rano Karno

`Bang Doel` kembali melanjutkan kiprah di dunia politik. Sempat menjadi Gubenur Banten menggantikan Ratu Atut  Choisiyah, Rano Karno kembali bertarung dalam PIleg 2019 di Dapil Banten III. Diusung PDI Perjuangan, Si Doel mendapat 274.294 suara.

9. Junico BP Siahaan

 Junico BP Siahaan

Foto : Kapanlagi.com

Karier Nico Siahaan di dunia politik masih berlanjut. Mantan presenter ini sudah pernah mencicipi status sebagai anggota DPR pada periode 2014-2019. Diusung PDI Perjuangan, tahun ini Nico kembali mendapat amanat menjadi anggota DPR setelah mendapat 69.237 suara di Dapil Jabar 1.

2 dari 6 halaman

Wajah Baru Artis Pria yang Jadi Politisi

10. Muhammad Farhan

 Muhammad Farhan

Foto : Kapanlagi.com

Inilah wajah baru di dunia perpolitikan Tanah Air. Menjadikan Dapil Jabar I dan Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya, Farhan yang telah malang melintang di dunia artis, presenter, dan penyiar mendapat 52.033 suara.

11. Tommy Kurniawan

 Punya Pacar Baru, Tommy Kurniawan Tak Direstui Anak

Foto : Kapanlagi.com

Tommy Kurniawan akan memulai karier di dunia politiknya tahun ini. Diusung PKB, Tomkur menjadikan Dapil Jabar V dan mendapatkan perolehan 33.988 suara.

3 dari 6 halaman

Artis Wanita yang Melenggang Jadi Politisi

12. Mulan Jameela

 Mulan Jameela

Foto : Kapanlagi.com

Meski harus menghadapi gugatan dari sesama calon di Partai Gerindra, Mulan Jameela akhirnya melenggang ke Senayan. KPU menetapkan istri Ahmad Dhani tersebut sebagai calon teprilih DPR 2019-2024 setelah mendapatkan suara 24.192 dari Dapil Jabar XI.

13. Krisdayanti

 Krisdayanti

Foto : Kapanlagi.com

Untuk pertama kalinya, Diva Indonesia ini akan menyandang status sebagai politisi dengan menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024. Adik Yuni Shara ini sempat bertarung di Dapil Jatim V lewat PDI Perjuangan. Hasilnya memuaskan. KD mendapat 132.131 suara yang menghantarkannya menjadi penghuni baru Senayan.

4 dari 6 halaman

Gaya Modis Mulan Jameela, Calon Politisi Baru DPR

Dream - Kiprah baru Mulan Jameela di panggung dunia politik tinggal hitungan jam. Dijadwalkan seluruh anggota DPR terpiliha periode 2019-2024 akan dilantik pada 1 Oktober 2019. 

Sebelum pelantikan, ratusan calon anggota legislatif itu mendapat pembekalan pada Minggu, 29 September 2019. 

Mulan juga ikut hadir dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Nusantara IV bersama beberapa anggota DPR terpilih seperti Putra Nababan, Arsul Sani dan Dede Yusuf.

Seperti diketahui, istri Ahmad Dhani lolos sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra. Ia berhasil menduduki kursi DPR di Senayan.

Kebersamaan Mulan dengan para anggota legislatif wanita diperlihatkan di akun Instagram @illizasaaduddin.

 Mulan Jameela

Foto: Instagram @illizasaaduddin

Berbeda dari anggota legislatif lainnya, Mulan tampil minimalis dengan busana simpel. Ia mengenakan setelan plaid blazer yang sangat kekinian. Atasan itu dipadu dengan trousers bermotif serupa.

Seperti biasa, Mulan terlihat santun dalam balutan hijab yang menutupi bagian dada. Kerudung hitam itu memberi kesan simpel yang elegan.

5 dari 6 halaman

Malam Ramah Tamah

Proses acara pembekalan berlanjut di malam ramah tamah sumpah dan janji anggota DPR/MPR periode 2019-2024. Acara berlangsung di hotel Shangri-La Jakarta dan dihadiri oleh sejumlah tokoh legislatif wanita.

Penampilan Mulan Jameela kembali terlihat di postingan akun Instagram @hetifah. Ia berpose dengan sejumlah anggota legislatif, termasuk Krisdayanti yang tampak merangkul Mulan.

 Mulan Jameela

Foto: Instagram @hetifah

Di acara malam hari, Mulan mengubah outfit menjadi lebih formal tanpa mengurangi kesan feminin. Kontras dengan busana Krisdayanti yang bernuansa bold warna ungu.

 Mulan Jameela

Foto: Instagram @hetifah

Ia memakai blazer polos warna baby pink nan lembut. Outer terlihat dipadukan dengan hijab segi empat motif abstrak bernuansa earthy tone. Ia semakin lembut dengan polesan makeup tipis serta ciput berwarna krem.

6 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Kedua potret tersebut mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang memuji kecantikan Mulan Jameela dan sejumlah anggota legislatif.

" Mulan nya kayak anak gadis msih ya,"  kata @mithikitty

" @mulanjameela1 cantik skali bunda @krisdayantilemos mimi juga cantikkk,"  ujar akun @mnoorhamidahr

" Aiih... legislatif keren dan cantik,"  puji @khairiah_muhammad

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
October 01, 2019 at 08:24AM
https://ift.tt/2nih9KV

Deretan 13 Artis yang Akan Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024 - Dream
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan 13 Artis yang Akan Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024 - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.