Search

Intip Cuan Bisnis Pasangan Artis, Dari Fesyen Hingga Kuliner - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Berkarier di dunia hiburan memang tidak selamanya menjanjikan dan mulus. Maka tak heran banyak dari para artis memilih berbisnis sebagai sumber penghasilan mereka.


Bisnis yang dijalankan pun beragam mulai dari kuliner, fesyen dan kecantikan. Selain menambah pemasukan secara tidak langsung, bisnis mereka juga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.


Berikut adalah para pasangan artis yang sukses berbisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan baru yang dirangkum CNBC Indonesia.

Anang dan Ashanty
Bersama sang istri dan anak-anak mereka, Anang mencoba peruntungan dengan berbisnis di berbagai bidang. Bisnis terbaru yang sedang dijalankan keluarga itu adalah kuliner, yaitu Warunk Asix Bali dan Dapur Asix, yang menyajikan menu-menu khas Indonesia, seperti teri, jengkol, hingga rendang.

Tak ketinggalan, mereka juga mengikuti tren dengan menjual kue kekinian dengan varian rasa dinamai Asix Oleh-Oleh. Ashanty juga menjual jus sehat untuk pelangsing.


Tak ingin kalah dari ibu tirinya, Aurel juga tertarik berbisnis kosmetik, meliputi lip cream dan bulu mata. Terakhir, yakni karoke karaoke keluarga yang diberada di kota Malang, Jawa Timur.

Ashanty juga memiliki bisnis kosmetik, meliputi krim pemutih, BB cream, paket perawatan anti-aging, hingga lipstik yang dinamai namanya sendiri. Tidak hanya itu, keluarga ini juga menjual softlens yang diberi nama Ashanty Beauty Softlens.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati
Andhika dan Ussy membuka bisnis properti dengan mendirikan perusahaan Dissyland Pratama dan membangun sebuah perumahan cluster Dissy Desari Residence. Tidak hanya itu, Ussy juga memulai bisnisnya di bidang kosmetik bernama Dissy Kosmetik.


Ussy dan Andhika juga memiliki bisnis restoran, yakni Lurik Coffee and Kitchen yang berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Mereka juga mengembangkan bisnis di bidang kuliner yakni kue dengan nama Zapin Batam dan Cirebon Kelana, Bolutoba Medan dan Bakoel Ussy.

Intip Cuan Bisnis Pasangan Artis, Dari Fesyen Hingga KulinerFoto: Infografis/Ini Rantai Bisnis Mama Rieta Amalia/Aristya Rahadian Krisabella

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad memulai bisnis fesyen dengan mendirikan clothing line bernama RA Jeans yang menjual berbagai macam outfit mulai dari kaus, kemeja, baju, sweater, jaket hingga jeans.


Sang istri pun juga meluncurkan brand sepatu bernama GIGI by Nagita yang dijual secara darig. Pasangan ini juga melebarkan sayapnya dengan terjun ke bisnis kuliner.


Mereka mengawali bisnisnya dengan membuka usaha bakmi bernama Bakmi RN yang merupakan singkatan dari Raja Nikmat. Tokonya juga telah tersebar di berbagai kota mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Serang, Bandung, Cirebon, Medan hingga Palembang.

Setelah bakmi, Raffi dan Gigi juga mencoba peruntungannya dengan berjualan snack, yaitu Nagitoz Snack Talas serta Kingkong Keripik Singkong.


Mereka juga turut membuka usaha kue kekinian bernama Gigi Eat Cake yang kini ada di empat kota seperti Depok, Bekasi, Serpong dan Karawang. Selanjutnya ada pula bisnis minuman mangga kekinian bernama Mango Bomb dan My BBQ menawarkan menu barbeque yang bisa dinikmati dengan layanan home service dan catering service.


Irwansyah & Zaskia Sungkar
Pasangan yang menikah pada 2011 ini memiliki bisnis pertama, yakni di bidang tour and travel yang diberi nama Jannah Tour & Travel. Bisnis yang dilayani berupa umrah dan haji.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga melebarkan bisnis kue kekinian di bawah naungan Jannah Corp yang didirikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Sedikitnya ada 14 brand kue kekinian yang bergabung dan menggandeng nama artis pop Tanah Air seperti Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Melly Goeslaw, dan masih banyak lagi.


Selain menjadi artis, Zaskia juga menjadi desainer. Dia pun memutuskan menggeluti bisnis fesyen dengan membuka beberapa lini pakaian dan salah satu brand-nya yakni KIA by Zaskia Sungkar.

Irwansyah diketahui telah memiliki rumah produksi yang diberi nama RWAN Picture. Rumah produksi itu bekerja sama dengan Raffi Ahmad.

Pasangan ini juga menjajal bisnis dibidang e-commerce yaitu wokuwoku.com dan panaya.id. Wokuwoku adalah sebuah marketplace untuk para artis yang ingin menjual produk yang mereka pakai kepada para fans-nya. Sedangkan Panaya.id adalah salah satu platform untuk para reseller yang penjualannya dibantu oleh para selebriti.

Ruben Onsu & Sarwendah
Suami dari Sarwendah ini pertama kali merintis bisnis kuliner bersama adiknya, Jordi Onsu. Mereka mendirikan tempat kuliner bernama Warung Besar.

Setelah itu, akhirnya kulinernya pun meluas, dan terciptalah I Am Geprek Bensu. Saat ini kedainya sudah ada di banyak belahan Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, dan Surabaya.


Ruben tercatat memiliki tujuh jenis bisnis kuliner yang tergabung dalam PT Onsu Pangan Perkasa. Usaha ini ia bangun bersama sang istri dan juga adiknya. Karyawan ayam geprek milik Ruben Onsu kini mencapai 4.000 orang. 


Bicara soal bisnis, Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah, menjalankan bisnis yang sangat digandrungi. Mereka juga membuka kedai kopi, bernama Big Ben Kopi. Berlokasi di Tebet, kedai kopi tersebut dibuka sekitar tahun 2017 lalu.

Lantaran sangat sibuk dengan kerajaan bisnis, Sarwendah akhirnya menghentikan bisnis kue kekiniannya, Semarang Thal Cake dan Jambi Jambe. Namun, bisnis Sarwendah terus berkembang hingga ke produk camilan, yakni SOS Snack (Snack of Sarwendah) dan Resep Sarwendah.

Keluarga Ruben Onsu juga mencoba jualan jus, yakni Sarwendah Juice yang dijual lewat daring. Kerajaan bisnis makin melebar dengan Sarwendah meluncurkan lini fesyen yakni daster bermerek Batik Kuda Mas, perawatan rambut yakni Flavere by Sarwendah.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
September 15, 2019 at 03:56PM
https://ift.tt/31qFihh

Intip Cuan Bisnis Pasangan Artis, Dari Fesyen Hingga Kuliner - CNBC Indonesia
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip Cuan Bisnis Pasangan Artis, Dari Fesyen Hingga Kuliner - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.