Search

Infografik: Selamat bertugas, wahai 14 artis di DPR - BeritagarID

Ada 14 artis hiburan yang masuk DPR. Sebagian muka lama. Seperti legislator lain, termasuk yang bekas aktivis, mereka bisa bagus bisa buruk.

Ada 14 artis hiburan yang masuk DPR. Sebagian muka lama. Seperti legislator lain, termasuk yang bekas aktivis, mereka bisa bagus bisa buruk. | Antyo® /Beritagar.id

Resmi mulai Selasa (1/10/2019) keempat belas artis itu menjadi anggota DPR.

Mereka menjadi wakil rakyat, "berjuang demi bangsa dan negara daripada kepentinagn pribadi dan golongan", seperti bunyi sumpah jabatan dalam pelantikan.

Sebagian dari artis itu adalah muka lama di parlemen. Misalnya Desy Ratnasari, Eko Patrio, Nurul Arifin, Rieke Diah Pitaloka, dan Dede Yusuf.

Angka 14 adalah jumlah yang disebut beberapa media. Padahal kalau ditambah Guruh Soekarnoputra, sang seniman lengkap, mestinya angkanya bertambah.

Adapun Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani, adalah muka baru. Sangat baru. Ibarat roti baru keluar dari oven: baru medio Agustus lalu dia ditetapkan sebagai anggota DPR karena menang gugat terhadap partainya, Gerindra.

Langgam DPR edisi sebelumnya

Apakah para wakil rakyat,yang berlatar artis itu, dan juga lantaran keartisannya bisa memanen suara pemilih, akan bekerja dengan baik dan benar, termasuk dapat membedakan bilik tidur dan ruang sidang, waktu jua yang akan membuktikan.

Jika kinerja mereka ternyata buruk, minimal biasa saja, hal itu bukanlah karena mereka artis. Karena kualitas cuma segitu. Dari sejumlah artis yang duduk di parlemen lagi Anda dapat menilai. Terhadap artis yang baru masuk, silakan Anda pantau.

Kalau mereka terbukti bekerja baik, hal itu juga bukan karena artis. Soal kinerja apik dan prestasi terang bisa — atau sebaliknya — bisa terjadi pada artis, kader karatan partai, bekas aktivis, dan akademisi.

Mereka itu bisa saja lebih memuliakan kehadiran berupa status tertulis (tanda tangan presensi) daripada kehadiran ragawi dalam sidang sejak awal sampai akhir. Namun bisa juga mereka, apa pun latarnya, menganggap status dan fakta kehadiran itu satu paket.

Artis dan seniman

Tentang perbedaan artis dan seniman, sila simak cerita lama.

Artis sudah pasti seniman atau seniwati. Namun dalam percakapan masyarakat, seniman belum tentu artis — kalau artist itu pasti.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
October 01, 2019 at 03:56PM
https://ift.tt/2mzcbcm

Infografik: Selamat bertugas, wahai 14 artis di DPR - BeritagarID
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Infografik: Selamat bertugas, wahai 14 artis di DPR - BeritagarID"

Post a Comment

Powered by Blogger.