Search

Sulli & Jonghyun, Dua Artis SM Entertainment Wafat Bunuh Diri - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul selatan, Senin (14/10).

Dilansir dari Yonhap News Agency, menurut Kepolisian, perempuan berusia 25 tahun itu pertama kali ditemukan tewas oleh manajer dari agensinya SM Entertainment sekitar pukul 15:21 waktu setempat. Mereka langsung melaporkan kasus itu ke polisi.


Namun selain Sulli mantan anggota F(x), agensi SM Entertainment juga sempat kehilangan salah satu penyanyi berbakatnya, yaitu Kim Jong-Hyun pada usia 27 tahun dua tahun lalu.

Ada persamaan alasan kematian Sulli dan Jong-Hyun, keduanya diduga mengalami depresi dan kondisi mental yang tak stabil. Dalam salah satu program acara 'Truth Store' pada Oktober ini, Sulli mengaku kesulitan saat menjalani masa lalunya.

Dalam acara tersebut, Sulli menjelaskan alasan dirinya keluar dari f(x), serta pengakuannya ketika menderita sindrom popularitas ekstrem dan gangguan panik.

Sedangkan Jong-Hyun dikabarkan terkena depresi atau Major depressive disorder (MDD). Sesama penyanyi dan teman Nine9, dari band Dear Cloud, memposting catatan bunuh diri Jonghyun Instagram yang telah ia kirim padanya dua-tiga hari sebelum konsernya.


Dalam catatan itu, Jong-Hyun merasa depresi 'melahap' dirinya dan ia sangat kesulitan dalam perjuangannya dengan ketenaran yang ia terima.

Jika hingga kini kematian Sulli belum ada surat peninggalan sebelum ia meninggal, Jong-Hyun sempat mengirimkan sebuah pesan teks kepada kakaknya dengan kata-kata seperti "selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya".

Jong-Hyun meninggal pada 18 Desember 2017. Menurut Polisi, ia ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen sewaan di Cheongdam-dong, sebelah selatan Seoul sekitar pukul 18.10 waktu setempat. Sebelumnya, kakak perempuannya menelepon ke petugas darurat pada pukul 16.42, dan melaporkan bahwa Jong-Hyun akan mencoba bunuh diri.

Kematian Jong-Hyun pada usia 27 tahun membuatnya otomatis masuk ke dalam 27 Club, yaitu daftar yang terdiri dari musisi, artis, atau aktor populer dari seluruh dunia yang meninggal pada usia 27. Di dalamnya ada Jimi Hendrix, Jim Morrison, Amy Winehouse, dan lainnya.

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
October 14, 2019 at 08:28PM
https://ift.tt/31khevT

Sulli & Jonghyun, Dua Artis SM Entertainment Wafat Bunuh Diri - CNBC Indonesia
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sulli & Jonghyun, Dua Artis SM Entertainment Wafat Bunuh Diri - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.