Search

3 Artis Ini Ngaku Pernah Disantet, Cerita Andre Taulany Bikin Merinding - Suara.com

Suara.com - Sebagian orang merinding ketika mendengar kata santet. Mereka percaya santet adalah suatu kejahatan yang dilakukan orang tehadap orang lain dengan bantuan hal di luar nalar.

Di tengah masyarakat Indonesia, cerita tentang santet cukup banyak yang berseliweran. Bahkan, ada kisah yang menceritakan orang sampai meninggal dunia gara-gara disantet. Ya, boleh percaya atau tidak.

Tak memandang status sosial, santet bisa tertuju pada siapa saja, termasuk para artis Tanah Air. Suara.com telah merangkum cerita tentang santet dari 3 artis berikut ini:

1. Iva Novanda

Mantan personel Trio Macan ini pernah disantet saat masih berseragam putih abu-abu. duduk di bangku SMA. Awalnya, Iva dia tak pernah tahu ada yang aneh di dalam tubuhnya.

"Jadi Iva belum sadar apa-apa saat itu," katanya kepada Suara.com beberapa waktu lalu.

Iva Novanda bersama pengacara Toto Ruhanto. [Suara.com/Yazir]
Iva Novanda bersama pengacara Toto Ruhanto. [Suara.com/Yazir]

Hingga akhirnya, Iva mengaku diajak sang bunda jalani ritual bersama di sebuah ruangan gelap. Lantaran tak mengerti apa-apa, dia manut saja.

Tak berselang lama, kejadian aneh mulai muncul. Sebuah keris tiba-tiba muncul dari tempat tidurnya. Rupa keris itu tak seperti keris pada umumnya karena hanya sebesar jari tengah. "Dan sudah karatan juga," kata dia.

Sebelum keris ditemukan, Iva mengaku sering sakit-sakitan. Malah dia pernah tak sembuh dari sakit selama setahun. Dari situ dia baru sadar telah diguna-guna lewat media berupa keris.

Waktu terus berlalu hingga beberapa tahun kemudian. Iva masih menyimpan keris tersebut. Meski sebenarnya, dia bisa mengembalikan benda itu kepada si pengirimnya. "Disimpen aja, diikhlaskan aja lah," katanya.

2. Annisa Bahar

Annisa Bahar alami hal di luar nalar setelah ada yang tak senang dengan pernikahannya pada 2003.

Dia masih ingat betul kakak dari suaminya waktu itu teriak kesakitan di hari pernikahan. Hal itu tentu saja bikin para tamu undangan heboh.

"Kakak ipar aku nangis seperti orang kesakitan kepala sama perut ya. Diusap kulitnya melendung besar-besar, terus hilang biru-biru, terus numbuh lagi," kata Annisa kepada suara.com.

Annisa Bahar [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]
Annisa Bahar [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

Si pemilik goyang patah-patah ini yakin ada orang iseng yang ingin menyantetnya. Namun kata dia, 'kiriman' itu salah sasaran karena seharusnya Annisa yang kena santet.

Annisa makin yakin kakak iparnya terkena santet kerena tak kunjung sembuh setelah dibawa ke dokter. Belum menyerah, pihak keluarga membawanya ke paranormal.

"Sampai tiga paranormal nggak mempan. Baru akhirnya cocok dibawa ke orang pintar di Cibubur. Aku aja liatnya jerit-jerit, nangis," kata ibunda Jelita Bahar ini.

"Iya itu jelas santet, yang sirik rekan kerja suamiku. Karena calon suamiku dulu orang biasa dan perwira biasa kok bisa dapetin Annisa Bahar," ucapnya lagi.

3. Andre Taulany

Presenter sekaligus komedian satu ini pernah mengalami peristiwa di luar akal sehat saat dia berencana terjun ke dunia politik. Ketika itu, Andre maju sebagai calon Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Cerita berawal di suatu hari sekitar pukul tujuh pagi. Rumah Andre tiba-tiba didatangi segerombolan orang. Sebelum pergi, mereka melempari rumah tersebut dengan benda-benda aneh.

"Saya dibangunin istri, kata istri saya di depan halaman rumah, atap dan tiangnya sudah penuh sama telur dan bungkusan kain putih yang dilempar," kata Andre memulai cerita kepada suara.com.

Detik-detik Raffi Ahmad meminang mobil lawas Andre Taulany [Instagram @raffinagita1717].
Detik-detik Raffi Ahmad meminang mobil lawas Andre Taulany [Instagram @raffinagita1717].

Andre sudah pasti terkejut. Dia kemudian beranjak bangun dari tempat tidurnya dan memeriksa langsung apa yang dilihat sang istri.

Andre menemukan tiga bungkusan yang dilempar segerombolan orang tadi.

"Isinya masing-masing kembang, silet, dan potongan cuter, telur, dan kertas," ujar Andre.

Bungkusan kainnya, kata Andre, terdapat tulisan-tulisan bertinta merah dan hitam yang menggunakan bahasa daerah. Adapun makna tulisan itu bernada caci maki.

Hari belum berganti, beberapa kejadian aneh langsung menimpa keluarga Andre. Anak-anaknya muntah tanpa alasan yang jelas. Dia pun menduga ada orang yang 'menyerang'nya terkait pencalonannya sebagai wakil walikota.

"Jadi anak-anak dibilang masuk angin tapi kok muntahnya terus-terusan. Sudah dibawa ke dokter, diperiksa, tapi tidak ada indikasi apa-apa," kenang Andre.

Sejak peristiwa itu, Andre lebih banyak mendekatkan diri pada Tuhan. "Orang-orang bisa syirik. Intinya saya banyak beristigfar aja," katanya.

Artikel ini pernah tayang di Suara.com dengan judul "Seram, Artis-artis Ini Pernah Disantet" pada 3 April 2016.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 31, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/2QUEeyP

3 Artis Ini Ngaku Pernah Disantet, Cerita Andre Taulany Bikin Merinding - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Artis Ini Ngaku Pernah Disantet, Cerita Andre Taulany Bikin Merinding - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.