Search

Sederet Artis yang Kucurkan Dana Fantastis Buat Lawan Corona, Siapa Saja? - Suara.com

Suara.com - Sederet selebriti Tanah Air ikut berpartisipasi melawan virus corona atau covid-19. Mereka memberikan sumbangan yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

Bantuan itu disalurkan langsung para selebriti ini kepada mereka yang membutuhkan. Mulai dari membeli alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, para ojek online, hingga kepala rumah tangga yang kehilangan pekerjaan lantaran virus corona.

Lantas siapa saja para selebriti tersebut? Berikut rangkumannya

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani [Evi Ariska/Suara.com]
Nikita Mirzani [Evi Ariska/Suara.com]

Nikita Mirzani adalah artis pertama Indonesia yang mengumumkan kalau memberikan bantuan senilai Rp 100 juta untuk memerangi virus corona. Uang tersebut berasal dari tabungannya sendiri.

“Iya gue nyumbang Rp 100 juta. Ini mau disalurkan sama apa gitu gue lupa kemarin sama kak Fitri," kata Nikita Mirzani, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 18 Maret 2020.

Selain itu, aktris film Nenek Gayung ini juga memberikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo.

"Hanya ini batas kemampuan maksimal saya Nikita Mirzani. Bukan riya, tapi saya mau mengajak semua bersatu, kompak, saling tolong menolong," tutur Nikita Mirzani.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya [Instagram]
Rachel Vennya [Instagram]

Selebgram Rachel Vennya tak ketinggalan, ia mendonasikan seribu hazmat dan duit Rp 775 juta dari kantongnya sendiri guna menanggulangi virus corona. Selain itu, ia juga menggalang dana yang nilainya mencapai lebih dari Rp 5 miliar.

“Sebenarnya aku nggak pernah mau sebut angka karena itu sensitif. Tapi Insyaa Allah, disaat kayak gini aku nggak pernah diem aja kok," ungkap Rachel dalam Instagram Storiesnya beberapa waktu lalu.

Donasinya tersebut ada yang disalurkan untuk 82 rumah sakit Indonesia untuk membeli alat pelindung diri (APD).

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan anak mereka, Rafathar [Suara.com/Evi Ariska]
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan anak mereka, Rafathar [Suara.com/Evi Ariska]

Raffi Ahmad juga terketuk hatinya memberikan sumbangan dengan cara yang unik. Suami Nagita Slavina ini menyisihkan keuntungan dari menjual mobil klasik kepada Denny Cagur.

Raffi Ahmad awalnya membeli mobil tersebut seharga Rp 700 juta dari Andre Taulany. Kemudian dijual kepada Denny dengan banderol Rp 1 miliar.

“Aku, pak Denny Cagur dan Haji Andre sama-sama niat, hasil dari mobil ada yang kami sumbangkan. Untuk beli APD buat dokter, dan semuanya,” kata Raffi Ahmad dalam channel YouTube, 28 Maret 2020.

Dia juga berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 1 miliar. Bantuan dari bapak satu anak ini pun kini sudah disalurkan kepada para tenaga medis.

4. Atta Halilintar

Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

Atta Halilintar juga ambil bagian membantu melawan COVID-19. Ia bertekad menyumbangkan penghasilan dari YouTube-nya untuk para kepala keluarga yang menjadi korban dari virus corona.

“Mulai Hari ini Aku mendedikasikan Penghasilan Youtube ku Untuk para Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona COVID-19,” tulis Atta pada 19 Maret 2020.

Meski tak menyebut berapa nominalnya, namun bisa diprediksi nilainya cukup fantastis. Berdasarkan data dari SocialBlade, Atta diperkirakan bisa mengumpulkan setidaknya USD 26,4 ribu atau setara Rp 431 juta dalam waktu sebulan.

5. Gabungan Artis Seniman Sunda (GaSS)

Melly Goeslaw [Suara.com/Sumarni]
Melly Goeslaw [Suara.com/Sumarni]

Organisasi GaSS yang terdiri dari Aming, Melly Goeslaw, Titi DJ, Armand Maulana, Dewi Gita dan masih banyak lainnya bahu membahu memberikan sumbangan. Mereka menyalurkan donasi kepada pengojek online.

“Ikut menyalurkan kasih sayang bantuan yang semoga bisa meringankan. Kami menggunakan dana yang ada di kas untuk kegiatan kali ini,” tulis Aming dalam video di Instagram.

Dia turut memperlihatkan para pengojek online menerima bantuan dari dirinya dan kawan-kawan.

(Rena Pangesti)

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 31, 2020 at 03:01PM
https://ift.tt/2wGs9GZ

Sederet Artis yang Kucurkan Dana Fantastis Buat Lawan Corona, Siapa Saja? - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Artis yang Kucurkan Dana Fantastis Buat Lawan Corona, Siapa Saja? - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.