Search

Moms, Yuk Tiru Cara Unik Artis Ajak Anak Belajar di Rumah yang Asyik! - Suara.com

Suara.com - Lebih dari dua pekan sudah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah demi menghindari penularan virus corona Covid-19. Alhasil, anak-anak terpaksa harus belajar di rumah dengan bimbingan orangtua.

Ngomong-ngomong soal belajar di rumah, ternyata para artis berikut punya cara unik untuk mengajarkan anak-anaknya pelajaran sekolah lho!

Suara.com telah merangkum lima artis yang memiliki cara unik untuk mengajar anak mereka. Berikut kisahnya!

1. Tasya Kamila gunakan seragam SD

Meski Arrasya Wardhana, buah hati Tasya belum berusia 1 tahun, namun nampaknya ia ingin si kecil mulai mengenal buah-buahan dan makanan sehat sejak dini. Menggunakan baju seragam SD yang ikonik berwarna putih dan merah, Tasya terlihat menyuapi Arrasya bersama dua kawannya.

Kegiatan itu terdokumentasikan melalui vlog Tasya saat menyuapi Arrasya. Ada beragam makanan yang disuapi Tasya dari mulai mi khusus bayi hingga opor ayam khusus bayi.

2. Gisella Anastasya biarkan Gempita jadi guru

Tidak selalu anak yang diajarkan oleh orangtua. Untuk menstimulasi belajar pada anak, Gisella bermain peran dan pura-pura menjadi murid yang tengah diajar oleh Gempita. Terlihat dari Gempita yang berdiri di depan menulis di depan papan tulis dan mengajarkan Gisella tentang matematika hingga bahasa Inggris.

Saking kreatifnya, murid yang diajarkan gempita bukan hanya Gisella tetapi juga boneka-boneka kesayangan yang dijadikan sebagai murid. Uniknya Gempita masih asik menggunakan baju tidur, tapi tetap semangat mengajar.

3. Nycta Gina mempraktikkan sains yang menarik

Cara Unik Artis Ajarkan Anak Belajar di Rumah (Instagram/ missnyctagina)
Cara Unik Artis Ajarkan Anak Belajar di Rumah (Instagram/ missnyctagina)

Sains selalu dianggap sebagai pelajaran sulit karena banyak melibatkan angka dan hafal-hafalan. Tapi tidak dengan presenter yang terkenal dengan karakter Jengkelin, Nycta Gina.

Gina nampak mengajarkan sains dengan mempraktikkannya secara langsung di hadapan buah hatinya.

Kepada Panutan, anak pertaman Gina mengajarkan membuat pelangi hanya bermodalkan tisu, dan tiga gela air yang diberi pewarna. Tisu itu lalu dicelupkan dan disambungkan, alhasil tisu jadi berwarna warni selayaknya pelangi.

4. Shireen Sungkar membuat topi planet

Cara Unik Artis Ajarkan Anak Belajar di Rumah (Instagram/shireensungkar)
Cara Unik Artis Ajarkan Anak Belajar di Rumah (Instagram/shireensungkar)

Selayaknya kebanyakan anak SD yang diberi tugas oleh gurunya. Adam, anak pertama Shireen yang bersekolah di Azhari School Lebak Bulus mencoba membuat topi sekolah untuk tugas belajar di rumah.

"Adam sayang with kegiatannya hari ini, bikin topi planet ya nak. Katanya kangen teman-teman sekolah," ungkap Shireen melalui unggahannya di instagram.

5. Zaskia Adya Mecca ajak belajar di luar ruangan

Cara Unik Artis Ajarkan Anak Belajar di Rumah (Instagram/zaskiadiamecca)
Cara Unik Artis Ajarkan Anak Belajar di Rumah (Instagram/zaskiadiamecca)

aktris Zaskia sedang berada di Jogja bersama keluarganya. Dan saat ini, wilayah tersebut tengah memberlakukan karantina wilayah dan melarang warganya berpergian keluar rumah.

Zaskia pun terlihat membuat ruang kumpul sekaligus belajar di luar ruangan. Keempat anak Zaskia terlihat asik berkumpul di luar ruangan sambil sesekali mengobrol dan belajar.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 30, 2020 at 02:50PM
https://ift.tt/39uJ5NU

Moms, Yuk Tiru Cara Unik Artis Ajak Anak Belajar di Rumah yang Asyik! - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moms, Yuk Tiru Cara Unik Artis Ajak Anak Belajar di Rumah yang Asyik! - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.