Search

Artis Positif Corona Bertambah: Aktor Daniel Dae Suspect COVID-19 - tirto.id

Artis Hollywood positif corona COVID-19 bertambah, Daniel Dae Kim mengaku suspect COVID-19 di instagramnya pada Kamis kemarin.

tirto.id - Artis positif corona COVID-19 bertambah, kali ini aktor Hollywood Daniel Dae Kim juga mengumumkan dirinya suspect COVID-19 melalui unggahan video di laman instagramnya pada Kamis (19/3/2020).

“Pengalaman saya melawan coronavirus. Hai semuanya - kemarin saya didiagnosis menderita COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh coronavirus,” ujarnya.

Kim menyatakan, jika dirinya sepertinya akan baik-baik saja, tetapi pemain serial televisi CSI, NCIS: Los Angeles dan Hawaii Five-O ini berjanji akan membagi perjalanannya saat dinyatakan positif COVID-19 dengan harapan para pengikutnya mendapatkan informasi berguna

“Semoga Anda semua tetap aman, tenang, dan di atas semua itu, sehat,” tutupnya.


Aktor 51 tahun itu juga menjelaskan bahwa ia ada di New York, Amerika Serikat selama beberapa minggu untuk syuting serial televisi, yang lantas dihentikan produksinya.

Kim mengatakan, dia awalnya asimtomatik alias tidak memiliki gejala klinis apapun namun saat dia terbang kembali ke Hawaii dia merasa sakit tenggorokan.

"Ketika saya mendarat, saya menelepon dokter keluarga saya di Hawaii, dan dia mengatakan kepada saya untuk memantau gejala saya," katanya.

Dia kemudian berinisiatif mengkarantina diri di dalam sebuah kamar di rumah dan mencoba untuk beristirahat.

"Tetapi kemudian malam itu, saya merasakan sesak di dada, tubuh terasa sakit, dan suhu tubuh saya mulai naik. Dokter kemudian menyuruh saya untuk dites."

Gejala coronavirus dapat berkembang antara dua hingga 14 hari setelah terpapar, menurut CDC, dan termasuk demam, batuk, dan sesak napas.

“Saya mengasingkan diri sepanjang waktu, dan meskipun saya bersama keluarga, saya berada di bagian yang sama sekali terpisah dari rumah,” katanya..

Selain itu, Kim juga menekankan parahnya situasi kepada para pengikutnya.

"Meskipun saya tersenyum dan ceria sekarang, selama beberapa hari, saya terbaring di tempat tidur. Jadi untuk semua yang ada di sana, terutama remaja dan milenial yang berpikir ini tidak serius, ketahuilah itu," terang Daniel.

Kim menganjurkan, bagi yang dinyatakan suspect COVID-19 agar berobat, karena berpotensi membahayakan kehidupan jutaan orang, termasuk orang yang dicintai.

“ Jadi demi orang lain, silakan ikuti panduan. Jarak secara sosial, mengasingkan diri, berhenti menyentuh wajah, dan tentu saja, cuci tangan," pungkasnya seperti dilansir Antara, Jumat (20/3/2020).

Kim merupakan aktor Hollywood senior yang telah bermain di banyak film, di antaranya American Shaolin (1992), Superman Must Die (2002), Hulk (2003), Spider-Man 2 (2004), The Divergent Series: Insurgent (2015) & Allegiant (2016), serta Hellboy (2019).

Kim adalah selebritas terbaru yang mengonfirmasi bahwa dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona, termasuk Idris Elba, Tom Hanks, dan istrinya Rita Wilson, PageSix.

Baca juga:

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 20, 2020 at 10:12AM
https://ift.tt/3a148Zr

Artis Positif Corona Bertambah: Aktor Daniel Dae Suspect COVID-19 - tirto.id
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis Positif Corona Bertambah: Aktor Daniel Dae Suspect COVID-19 - tirto.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.