Search

Petinggi Negara, Artis Dunia hingga Tentara Bertumbangan karena Corona - Suara.com

Suara.com - Wabah virus corona baru atau Covid-19 telah hampir melanda ke seluruh penjuru dunia. Bermula dari Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China, virus yang disebut-sebut menular dari binatang liar itu kini telah menyebar lebih dari 100 negara. Bahkan telah dinyatakan sebagai pandemik oleh Badan Kesehatan Dunia WHO.

Berdasarkan lama worldometers.info mencatat secara real time pada Kamis (12/3/2020) hari ini pukul 08.45 WIB, virus corona telah menginfeksi 126.273 orang di seluruh dunia. Di mana angka kesembuhan mencapai 68.286. Sementara angka kematian secara global mencapai 4.633 orang, dengan China yang menjadi pusat penyebaran virus itu sebagai negara dengan tingkat kematian tertinggi.

Di Eropa, negara Italia menjadi daerah paling tinggi tingkat penularan virus corona setelah China. Hingga 12 Maret 2020, dilaporkan ada 2.313 kasus dan 196 kematian di Negeri Pizza tersebut.

Petinggi Negara Jadi Korban

Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar terinfeksi virus corona. (Foto: AFP)
Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar terinfeksi virus corona. (Foto: AFP)

Selain melumpuhkan berbagai sisi kehidupan, korban paling nyata adalah warga. Dari ribuan orang yang terpapar virus corona, tak hanya menyasar warga sipil biasa. Namun juga para pejabat tinggi negara, olahragawan, bahkan para tentara.

Beberapa pejabat negara yang terpapar seperti Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtaker, demikian laporan media semi resmi Iran, ILNA.

Selain Wapres Iran, virus corona juga menjangkiti Ketua Komisi Keamanan Hubungan Luar Negeri di Parlemen, Mojtaba Zonour. Selanjutnya ada Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi.

Iraj bahkan tertular tak sampai 24 jam setelah ia memberikan keterangan pers terkait penyebaran virus corona di negara para Mullah tersebut.

Terbang ke Eropa, paling terkini adalah Wakil Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries yang mengaku telah positif terjangkit virus corona.

"Saya bisa mengonfirmasi, saya telah dites positif virus corona," kata perempuan yang menangani bidang kesehatan mental, perawatan ibu dan pencegahan bunuh diri sebagaimana dilaporkan BBC, Rabu (11/3/2020).

Artis dan Tentara Terpapar Corona

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson [Shutterstock]
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson [Shutterstock]

Penyebaran virus corona benar-benar menyasar hampir segala kalangan. Tak hanya petinggi negara, artis kenamaan Tom Hanks kekinian menyatakan dirinya bersama sang istri Rita Wilson positif virus corona baru atau Covid-19.

Tom Hanks mengumumkan hal itu pada hari Rabu bahwa ia dan istrinya, mengetahui bahwa mereka terkena virus corona. Aktor pemenang Academy Award berusia 63 tahun itu berada di Australia, tempat ia akan membuat film tentang kehidupan Elvis Presley.

"Halo teman-teman. Saya dan Rita ada di Australia," kata Hanks dalam sebuah pernyataan. “Kami merasa sedikit lelah, seperti pilek, dan merasakan beberapa nyeri di tubuh. Tubuh Rita menggigil datang dan pergi. Demam ringan juga. Guna melakukan hal yang benar, seperti yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji untuk virus corona, dan ternyata positif. ”

Dia menambahkan bahwa dia dan Wilson "akan diuji, diamati dan diisolasi selama kesehatan dan keselamatan masyarakat membutuhkan."

“Kami akan terus mengabari dunia soal ini," katanya sebagaimana dilansir Reuters.

Dari Amerika, seoang anggota marinir AS di wilayah Washington DC yang baru saja pulang dari luar negeri dinyatakan positif corona, pernyataan pentagon pada Sabtu (7/3/2020) lalu.

Dengan kasus itu, total sudah ada tiga tentara AS yang terpapar corona. Dua tentara lainnya berada di Italia dan Korea Selatan.

Seorang Marinir AS yang ditugaskan ke Fort Belvoir, VA, hari ini dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Komunitas Fort Belvoir," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 12, 2020 at 11:50AM
https://ift.tt/2TG1AtU

Petinggi Negara, Artis Dunia hingga Tentara Bertumbangan karena Corona - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petinggi Negara, Artis Dunia hingga Tentara Bertumbangan karena Corona - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.