Search

Taylor Swift Artis Terlaris 2019 - Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Taylor Swift dinobatkan sebagai artis rekaman terlaris 2019, menurut IFPI yaitu sebuah organisasi yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia. Gelar ini adalah kali kedua bagi Swift, sebelumnya ia mendapatkan pada 2014.

Swift meluncurkan album ketujuhnya berjudul Lover pada Agustus 2019. Album tersebut merupakan yang pertama di bawah label barunya, Republic Records. Album tersebut memulai debutnya di No.1 di Billboard 200 atau setara dengan 867.000 album. Dengan menelurkan single hit "ME!" menampilkan Panic! di Disco Brendon Urie, "You Need To Calm Down".

CEO IFPI Frances More mengatakan Taylor Swift adalah lambang bintang yang benar-benar global. Swift terus tumbuh sebagai seorang seniman dan mempertahankan hubungan yang sangat kuat dengan fanbase-nya, sambil terus mengembangkan suaranya dengan setiap album. "Sangat menyenangkan bisa mempersembahkannya penghargaan Global Recording Artist of the Year untuk yang kedua kalinya," ungkapnya seperti dikutip Billboards.

Swift mengikuti penjual terbaik 2018, Drake. Sayangnya, pada 2019 Drake harus puas menempati peringkat kedelapan. Setiap tahun, IFPI menghitung pemenang berdasarkan konsumsi di semua format (termasuk streaming, album digital dan fisik dan penjualan single) dan semua negara.

Ed Sheeran yang merilis album No. 6 Collaborations Project yang menampilkan artis-artis dari Stormzy hingga Cardi B dan Camila Cabello pada Juli menempati posisi kedua. Di posisi ketiga adalah Post Malone, yang single kolaborasinya dengan Swae Lee, "Sunflower," terus menjadi lagu andalan pada 2019, dan yang merilis album studio ketiganya, Hollywood's Bleeding, pada September.

Sisa dari 10 besar termasuk sejumlah seniman baru dan mapan. Superstar pop-pop remaja Billie Eilish mendarat di tempat keempat, setelah mencatat banyak tangga lagu baru dengan album debut 2019. Diantaranya When We All Fall Asleep, Where Do We Go? Sementara itu, dua band Inggris ikonik berhasil masuk dalam jajaran top 10 adalah Queen di peringkat kelima dan The Beatles di posisi 10.

Menurut Moore, peringkat top 10 menampilkan beberapa seniman paling cerdas dan paling berbakat dari seluruh dunia, dari bintang-bintang baru, seperti Billie Eilish dan BTS, hingga pertunjukan lama seperti The Beatles dan Queen.ia menilai rentang itu menunjukkan bagaimana kecintaan orang terhadap musik dapat terus dinyalakan oleh artis baru dan beragam namun bertahan selama beberapa dekade. "Saya mengucapkan selamat kepada semua artis di dalam daftar tersebut," tutupnya. 

Top 10 Artis Rekaman Global Terbaik IFPI 2019

1. Taylor Swift

2. Ed Sheeran

3. Posting Malone

4. Billie Eilish

5. Queen

6. Ariana Grande

7. BTS

8. Drake

9. Lady Gaga

10. The Beatles

Daftar Pemenang Artis Rekaman Global Top IFPI

2018 - Drake

2017 - Ed Sheeran

2016 - Drake

2015 - Adele

2014 - Taylor Swift

2013 - One Direction

Sumber : Billboards

Sumber : Investor Daily

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 03, 2020 at 11:16PM
https://ift.tt/2Id9qov

Taylor Swift Artis Terlaris 2019 - Investor Daily
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taylor Swift Artis Terlaris 2019 - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.