Search

Artis Jadi DPR Diremehkan, Sujiwo Tejo: Mereka Bisa Bikin Terhenyak - Suara.com

Suara.com - Budayawan Sujiwo Tejo buka suara terkait pandangan sebagian masyarakat tentang artis yang banting setir menjadi anggota DPR RI.

Ia memberi tanggapan terkait mereka yang kerap diremehkan dan dihina, tidak bisa menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik.

Hal itu disampaikan Sujiwo Tejo melalui jejaring sosial Twitter pribadinya.

Penulis buku Tuhan Maha Asyik itu menyebut Mulan Jameela dan Krisdayanti sebagai anggota dewan yang tengah ramai dibicarakan.

"Anggota dewan terenak itu Mulan dan KD. Disepelekan, di-"nyek", di-"ece" oleh pers dan masyarakat," kata Sujiwo Tejo.

Menurutnya, bila para artis mampu membuktikan kinerja dengan baik ketimbang anggota DPR yang dijagokan, bisa menggegerkan banyak orang.

"Kalau nanti mereka terbukti perform sebagai anggota dewan, pers dan masyarakat akan terhenyak! Daripada jadi anggota dewan yang dari awal digadang-gadang, eh, ternyata nantinya letoy," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 575 orang turut dalam acara pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 di Ruang Paripurna DPR, Selasa (1/10/2019).

Di antara mereka, terdapat 14 orang artis yang terpilih menjadi wakil rakyat Indonesia, yakni Mulan Jameela (Gerindra, Jabar XI), Krisdayanti (PDIP, Jatim V), Tommy Kurniawan (PKB, Jabar V), Farhan (NasDem, Jabar I), Rano Karno (PDIP, Banten III), Nurul Arifin (Golkar, Jabar I), dan Nico BP Siahaan (PDIP, Jabar I).

Ada juga yang petahana, yaitu Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (PAN, DKI Jakarta I), Desy Ratnasari (PAN, Jabar IV), Dede Yusuf (Demokrat, Jabar II), Primus Yustisio (PAN, Jabar V), Rieke Diah Pitaloka (PDIP, Jabar VII), Arzetty Bilbina (PKB, Jatim I), dan Rachel Maryam Sayidina (Gerindra, Jabar II).

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
October 02, 2019 at 02:09PM
https://ift.tt/2nL3NHt

Artis Jadi DPR Diremehkan, Sujiwo Tejo: Mereka Bisa Bikin Terhenyak - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis Jadi DPR Diremehkan, Sujiwo Tejo: Mereka Bisa Bikin Terhenyak - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.