Search

Ini 4 Artis yang Jadi Wajah Baru di DPR 2019-2024 - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah puas mencicipi dan menggantung hidup dari industri hiburan, kini banyak artis yang mencoba peruntungan di dunia politik. Pamor yang dibangun menjadi senjata dalam mengais suara masyarakat.

Tidak heran dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak deretan nama-nama artis yang menduduki kursi-kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Sayangnya, citra para artis baru yang terpilih tidak begitu baik dari sudut pandang warganet. Selain itu latar belakang pendidikan politik mereka juga dipertanyakan.

Sebut saja Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Dede Yusuf Macan Effendi, Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam Sayidina, Rano Karno, Junico Bisuk Partahi Siahaan (Nico Siahaan), Arzeti Bilbina, Nurul Arifin, dan Primus Yustisio. Mereka adalah anggota parlemen petahana yang dilantik kembali pada periode 2019-2024.

Dari total 575 nama yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPI), tersemat empat wajah baru para artis yang berhasil dilantik sebagai anggota parlemen. Siapa saja mereka?

Krisdayanti
Penyanyi Krisdayanti yang diusung oleh PDI Perjuangan berhasil mewakili dapil Jawa Timur V di DPR dengan perolehan 132.131 suara. Sebelumnya Krisdayanti hampir menjadi calon legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada Pemilu 2014.

Sayangnya, banyak warganet yang tidak senang dengan terpilihnya mantan istri Anang Hermansyah ini. Sebab, rekam jejaknya sebagai publik figur tidak begitu baik dan terkesan negatif. Sebelum bercerai dengan Anang, anggota 3 Diva ini dikabarkan selingkuh dengan Raul Lemos yang masih menjadi suami orang dan di meninggalkan kedua anaknya.

Ini 4 Artis yang Jadi Wajah Baru di DPR 2019-2024 Foto: Krisdayanti (Instagram Krisdayantilemos via Detik Hot)

Warganet makin heran mengapa Krisdayanti bisa terpilih setelah beritanya mengenai konsep dan furnitur di ruang kerja di DPR nanti keluar dari beberapa media. 


Muhammad Farhan
Mantan presenter Farhan yang diusung Partai Nasdem ini berhasil mewakili dapil Jawa Barat I setelah mendapatkan 52.033 suara. Berbeda dengan Krisdayanti yang mendapatkan tanggapan negatif dari media sosial, respon warganet terhadap pelantikan Farhan sebagai anggota DPR tidak begitu banyak.
Ini 4 Artis yang Jadi Wajah Baru di DPR 2019-2024 Foto: Farhan (Foto: Puti Aini Yasmin)

Dalam beberapa wawancara, Farhan mengatakan mengeluarkan banyak uang, tenaga dan waktu untuk menjadi anggota DPR. Namun di sisi lain, kelahiran 25 Februari 1970 berjanji menjadi anggota DPR yang transparan. Beberapa warganet meragukan hal tersebut.

Berikutnya: Mulan Jameela yang Kontroversial 

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
October 02, 2019 at 04:05PM
https://ift.tt/2nJfoGZ

Ini 4 Artis yang Jadi Wajah Baru di DPR 2019-2024 - CNBC Indonesia
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 4 Artis yang Jadi Wajah Baru di DPR 2019-2024 - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.